Minggu, 30 Juni 2013

Ekspresi


Manusia merupakan makhluk yang kaya akan potensi diri, hal ini terbukti dengan kemampuannya memberdayakan alam dan mengembangkannya menjadi hal yang berguna bagi diri mereka. Kemampuan diri masing-masing manusia berbeda, hal itu sejalan dengan beragamnya kebudayaan, lingkungan dan latar belakang pengetahuan yang didapatkannya. Usaha untuk menampilkan kemampuan diri inilah yang biasa disebut dengan X-Pressy (baca:ekspresi).

Ekspresi merupakan luapan emosi seseorang tentang apa saja dalam dirinya, ia kerap kali dikaitkan dengan cara seseorang menunjukkan kemampuan yang dimilikinya, baik berkenaan dengan bakat, pengetahuan bahkan cita-cita dan harapannya, dan pada akhirnya ia menjelma menjadi pola pikir dan gaya hidup. Atau sudut pandang subyektif seseorang terhadap suatu hal diluar dirinya. Pendeknya, ekspresi seseorang merupakan cerminan watak dan kepribadian pemiliknya.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) edisi III 2001, ekspresi diartikan pengungkapan atau proses menyatakan (yaitu memperlihatkan atau menyatakan maksud, gagasan, perasaan, dsb) atau pandangan air muka yg memperlihatkan perasaan seseorang.

Anda punya pendapat lain??? Itulah X-Pressy anda.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar